65 Klaster Pemudik ‘Lulus’ Karantina Mess Desa Lamandau

SAMBUTAN: Andre/berita sampit - Bupati Hendra lesmana saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelepasan puluhan klaster pemudik yang telah menjalani karantina di mess desa lamandau.

NANGA BULIK – Sebanyak 65 orang klaster pemudik telah selesai menjalani masa karantina di Mess Desa Kabupaten Lamandau, Selasa 16 Juni 2020. Puluhan orang yang telah dinyatakan terbebas dari Covid-19 itu langsung dilepas oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana.

Dari 65 orang tersebut, 5 orang diantaranya adalah pasien positif Covid-19 kluster pemudik dari PT Imesco yang telah dinyatakan sembuh yang didasarkan tiga kali Tes Swab PCR beruntun dengan hasil negatif. Sedangkan 60 lainnya, merupakan orang yang mempunyai riwayat kontak langsung dengan para pemudik.

“Pemudik yang dinyatakan positif 7 orang. 5 orang diantaranya hasilnya sudah keluar dan telah dinyatakan negatif dari tiga kali PCR (Swab). Sedangkan 2 orang lagi, hasilnya belum keluar. Sisanya (60 orang) merupakan orang yang kontak langsung dengan para pemudik tersebut,” ujar Hendra Lesmana yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, seusai acara pelepasan tersebut, di Mess Desa Lamandau, Selasa 16 Juni 2020.

Dia mengatakan, puluhan orang tersebut telah melalui masa karantina 28 hari. Masa karantina mereka dimulai sejak tanggal 16 Mei 2020 sampai 14 Juni 2020.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh yang dikarantina ini, apabila pelayanan kami dirasa masih ada kekurangan. Kami tetap selalu mengupayakan sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada semuanya saat masa karantina. Sekali lagi mohon maaf.” Ungkapnya. (Andre/beritasampit.co.id)