Anggaran Minim, Lampu Jalan di Samuda Terbengkalai

PJU: JMY/BERITA SAMPIT - Sejumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Partoe Muksin, Samuda tidak berfungsi saat malam hari membuat penerangan minim

SAMPIT – Delapan dari dua belas Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Partoe Muksin, Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda, Kotawaringin Timur (Kotim). Tidak berfungsi secara normal, akibatnya penerangan di Jalan tersebut tidak maksimal saat malam hari.

Dari pantauan di lokasi, menurut warga setempat, sejumlah PJU yang tidak berfungsi itu telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Ia juga menyayangkan hal tersebut.

BACA JUGA:   Maju di Pilkada Kotim, Jhon Krisli Ancang-Ancang Gunakan Jalur Independen

Sementara, kasi sarana prasarana dan fasilitas umum Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kotim, Rian Afriandi mengatakan hal tersebut menduga hal itu dikarenakan gangguan pada jaringan kabel atau lampu yang bermasalah pada PJU.

“Jika jaringan, itu bisa di cek. Namun anggarannya sekarang juga tidak ada untuk ke lokasi, karena seluruh anggaran dialihkan ke penanganan virus corona. Tentunya perjalanan dinas juga sudah habis, serta operasionalnya terbatas dan pengadaan barang suah di potong anggarannya. Sehingga sulit bergerak,” ungkap Rian, Selasa 16 Juni 2020

BACA JUGA:   Pembangunan Mall Jalan Lingkar Utara Distop

Ia juga melanjutkan pemaksimalan di Jalan Jenderal Ahmad Yani yang beberapa waktu lalu baru saja di pasang secara bertahap dengan menggunakan lampu LED. Itu karena pengadaannya lebih dahulu, sehingga belum sempat dipotong.(jmy/beritasampit.co.id)