Pemprov Kalteng Capai WTP, Karang Taruna Barito Utara Minta Terus Dipertahankan

IST/BERITA SAMPIT - Saleh Purwanto (baju biru) dan Roby Cahyadi (baju hitam) bersama mantan Ketua Karang Taruna Barito Utara Martinus (baju kaos bertopi).

MUARA TEWEH – Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK-RI), memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), hal ini mendapat apresiasi dari pengurus Karang Taruna Provinsi Kalteng maupun Barito Utara.

Ketua Karang Taruna Barito Utara, Roby Cahyadi SH melalui Sekretarisnya, Saleh Purwanto SE apresiasi atas WTP yang diperoleh Pemprov Kalteng dibawah kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   NTP Gabungan di Kalteng Alami Penurunan

Menurutnya, WTP tersebut adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan patut dipertahankan lagi kedepannya. Mengingat tak mudah mengelola APBD Provinsi yang disesuaikan dengan peraturan dan undang-undang.

“Karena kita tahu, kalau salah-salah mengelola anggaran dan memutuskan kebijakan maka berakibat fatal jadinya, ya bisa terjerat Tipikor jadinya,” ujar Saleh, Selasa 16 Juni 2020.

Maka dari itu, ia apresiasi atas torehan luar biasa dari laporan keuangan APBD tahun anggaran 2018-2019 Pemprov Kalteng tersebut.

BACA JUGA:   Lahir 1 Juli, Gratis Urus SIM di Polres Kobar

“Ya akuntabilitas laporan keuangan tentunya berdasar dan bisa dipertanggung jawabkan,” kata Presiden BEM STIE Muara Teweh 2015-2016 itu.

Ia berharap, semoga capaian itu terus terwujud kedepannya. Sehingga APBD yang bersumber dari uang rakyat itu, terkelola dengan baik dan benar sesuai harapan masyarakat. (Shp/beritasampit.co.id).