PJU di Samuda Tak Berfungsi Akan Segera Diperbaiki Disperkim

PJU: JMY/BERITA SAMPIT - Penerangan Jalan Umum yang tidak berfungsi di Samuda yang akan segera ditangani oleh Disperkim Kotim.

SAMPIT – Sejumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Partoe Muksin Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur (Kotim) yang tidak berfungsi akan segera diperbaiki oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kotim.

“Nanti jika ada stok sisa dari penggantian PJU di jalan Ahmad Yani Sampit, bisa dibawa ke Samuda. Sementara bersabar dahulu bukannya kami tidak perduli Samuda tetapi keadaan sekarang serba sulit,” ungkap Rian Afriandi, Kasi Sarana Prasarana dan Utilitas Umum Disperkim Kotim, Selasa 16 Juni 2020.

Rencanannya, perbaikan akan dilakukan dengan memakai mobil crane untuk menangani PJU tersebut. Ia meminta doa agar penanganan dapat segera diselesaikan. Setelah ditelusuri, PJU yang tidak berfungsi itu bermasalah pada jaringan MCB yang lemah.

“Dalam waktu dekat kita akan segera berangkat ke Samuda untuk mengganti MCB. Sehingga menunggu penggantinya dari Sampit,” ujar Rian

Seperti diketahui, ada dua puluh PJU di Jalan Partoe Muksin, delapan diantaranya tidak berfungsi. (Jmy/beritasampit.co.id).