Tinjau Langsung Pembangunan Jalan Penghubung Antara Desa, Wabup Kobar Apresiasi PT Korintiga Hutani

PENINJAUAN : RISA/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah didampingi Kadis PUPR Kobar, saat meninjau langsung pembangunan jalan penghubung antara Desa Nanga Mua dengan Kelurahan Pangkut.

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, tinjauan langsung pembangunan jalan penghubung antara Desa Nanga Mua dengan Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta), Selasa 16 Juni 2020.

Ahmadi Riansyah dalam kegiatan ini didampingi Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, Camat Aruta dan Danramil Aruta. Ahmadi mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan konsorsium tahap 3 yang dikerjakan oleh PT Korintiga Hutani,

“Di tengah wabah Covid-19 kita tidak hanya terfokus pada percepatan penanganan Covid-19 saja, tetapi harus tetap konsisten terhadap program peningkatan infrastruktur, salah satunya dengan membuka akses jalan alternatif dari desa menuju kecamatan maupun kabupaten, dan ini sebagai upaya untuk mengeksplorasi pertumbuhan ekonomi,” jelas Ahmadi.

Konsorsium ketiga yang dikerjakan PT Korintiga Hutani ini awalnya secara MOU sepanjang 7,5 Km, tetapi ternyata di lapangan mencapai 17,5 Km. Dengan kalkulasi biaya bila dianggarkan sebesar Rp 9,5 miliar.

Ahmadi sangat apresiasi kepada PT Korintiga Hutani, dalam hal ini komitmen kuat dan konsistensinya untuk mewujudkan dan membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan khususnya di bidang infrastruktur.

Ahmadi berharap pembangunan jalan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga desa-desa di Kecamatan Aruta dapat berkembang dan maju, baik secara infrastruktur maupun perekonomiannya. (Risa/beritasampit.co.id).