Warga Berduka, Ini Bentuk Empati Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut di Tengah Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama Tim PSKH di Kelurahan Kalampangan sambangi rumah duka warga binaannya yang sedang berduka.

PALANGKA RAYA – Sebagai wujud empati terhadap warga binaannya di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serda Mislan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Nasution dan Tim Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis (PSKH) Kelurahan Kalampangan menyambangi rumah warga yang sedang berduka di jalan Manunggal, gang Kenanga 4, RT. 04, RW. II, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, dalam rangka ikut belasungkawa atas berpulangnya Ibu Murtini (42).

Kehadirannya ditengah keluarga yang berduka, selain sebagai wujud empati dan kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Tim PSKH, juga bertujuan untuk memberikan dukungan moril terhadap keluarga yang ditinggalkan. Sehingga, dapat mempererat hubungan emosional antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya.

“Mengingat pada situasi sekarang yang tengah kita hadapi bersama yaitu saat masa pandemi Covid-19 ini, Babinsa Serda Mislan mengimbau dan memberikan pemahaman kepada pihak keluarga untuk tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengundang banyak orang agar tidak membuka ruang berkembangnya penyebaran virus corona,” jelas Bhabinkamtibmas, Bripka Nasution.

Ia berharap pihak keluarga dapat memaklumi situasi dan kondisi saat ini terkait penyebaran virus corona, “Jadi tidak diperbolehkan untuk mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang dan ini juga demi kepentingan bersama,” ucap Bripka Nasution.

Sementara itu, Taufik selaku anak dari mendiang almarhumah ibu Murtini mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta Tim PSKH Kelurahan Kalampangan dikala keluarganya sedang berduka.

“Kami pihak keluarga pun menerima atas apa yang menjadi himbauan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kami juga memakluminya karena kita sedang ditengah masa pandemi corona,” tuturnya. (Hardi/beritasampit.co.id).