Ayo Manfaatkan Fitur Skrining Mandiri Covid-19 Lewat Mobile JKN

Tria Audina saat menunjukan informasi di Aplikasi Mobile JKN

SAMPIT – Generasi Milineal saat ini memang tidak dapat dipisahkan dari kecanggihan teknologi, hampir setiap hari memanfaatkan kemajuan zaman untuk memperoleh pengetahuan dan juga informasi serta menuntut pengembangan teknologi di semua sektor, tak terkecuali BPJS Kesehatan.

Tria Audina (25) generasi milineal asal Kota Sampit sangat merasakan manfaat dari Mobile JKN, dimana fitur-fitur yang dihadirkan sangat lengkap dan juga modern sesuai dengan kemajuan zaman.

“Saat ini di Mobile JKN terdapat fitur Skrining Covid-19 dimana peserta diminta untuk mengisi kuesioner sendiri secara jujur, sehingga dapat diketahui seberapa besar resiko terpapar virus,” ucap Tria Audina , Rabu 17 Juni 2020.

Selain itu, di Mobile JKN juga terdapat fitur Konsultasi Dokter , dimana fitur ini juga langsung tersambung dengan dokter di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang perserta pilih. Jadi peserta JKN-KIS bisa secara gratis melakukan konsultasi tanpa harus datang ke tempat praktek, apalagi saat pendemi seperti.

“Sangat bermanfaat fitur konsultasi dokter ini, misalnya kita ada gejala sakit kita bisa langsung konsultasi melalui chat dengan dokternya dan kita sampaikan keluhan kita, apalagi saat ini musim Covid -19 jadi lebih bagus kita konsultasi melalui aplikasi mobile JKN. Saya juga mengajak seluruh masyarakat mengunduk aplikasi Mobile JKN dengan seperti itu akan mempermudah kita menjangkau berbagai informasi,”akhirnya.
(Put/Beritasampit)