Inilah Daerah Langganan Karhutla Menurut Bupati Seruyan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai Apel Gabungan terkait penanganan Karhutla di Kabupaten Seruyan. Rabu 17 Juni 2020.

KUALA PEMBUANG – Ada beberapa Kecamatan rawan yang menjadi fokus penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Seruyan, salah satunya yaitu Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Kecamatan Seruyan Hilir Timur merupakan daerah paling rawan Karhutla, hal itu disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir saat dikonfimasi oleh awak media pada Rabu 17 Juni 2020.

BACA JUGA:   Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Hanau Tanam Sayur dan Jagung

“Seruyan Hilir Timur menjadi daerah paling rawan terjadinya Karhutla, karena dari setiap tahun kan begitu, ini akan menjadi target pengamanan kita,” kata Yulhaidir.

Dia mengatakan, perlu sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, sebab dalam penangana Karhutla ini tidak bisa hanya diserahkan sepenuhnya kepada TNI/Polri dan pemerintah.

“Tetapi seluruh masyarakat harus dilibatkan dan bertanggungjawab untuk mengamankan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng, 13 September

Bupati Seruyan juga berharap tahun ini bisa nol asap, meskipun itu mustahil tetapi menurutnya Pemkab harus memasang target minimal.

“Saya harapkan agar semua pihak untuk berperan aktif dan bersinergi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan, agar Kabupaten Seruyan terbebas dari bencana asap,” harapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)