Penyaluran Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Sudah Mencapai 60 Persen

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada Bupati Katingan Sakariyas untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Katingan.

PALANGKA RAYA – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) kini sudah mencapai 60 persen, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten/Kota.

“Kemarin sudah kami salurkan bantuan tunai kepada warga Katingan dari APBD Pemprov Kalteng. Jadi, untuk semuanya bantuan sosial, baik dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, sudah mencapai 60 persen dan masih berjalan secara bertahap,” ungka Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Rabu 17 Juni 2020.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

APBD Provinsi Kalteng yang disalurkan untuk masyarakat terdampak di Katingan sendiri mencapai Rp 7 miliar, dari keseluruhan anggaran Rp 90 miliar untuk tahap awal.

Ketua Gugus Tugas, Sugianto juga mengungkap, anggaran dana dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota sudah dan masih disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kalteng.

BACA JUGA:   Wanita Pencuri Uang Rp50 Juta Milik Lansia Telah Beraksi Puluhan Kali di Sejumlah Wilayah

Sugianto berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat membantu mengurangi beban warga masyarakat saat situasi Covid-19 di wilayah Kalteng.

“Kita tahu situasi ini cukup sulit dan semua terdampak. Kami mengerti, bantuan ini tidak besar, namun juga mudah-mudahan bisa mengurangi beban rakyat dalam menghadapi dampak Covid-19 atau pandemi Virus Corona ini,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).