Sindir Soal Politik Uang, Supian Hadi : Lebih Baik Dimanfaatkan Membantu Rakyat Saat Pandemi Covid-19

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Supian Hadi, saat memberikan ucapan selamat pada 7 Kades yang telah dilantik, di Kecamatan Cempaga Hulu, Selasa 17 Juni 2020.

SAMPIT – Memberikan cara berpolitik yang cerdas dan mendidik, juga menjadi salah satu tugas bagi para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya turut berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi, saat memberikan sambutannya dikegiatan pelantikan tujuh Kepala Desa (Kades), yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Cempaga Hulu, Selasa 17 Juni 2020.

Menurut Supian, di era moderen saat ini masyarakat sudah cerdas dalam memilih calon pemimpinnya, namun jika masih ada Cabup yang masih mengandalkan uang atau money politik, maka sama saja mengajak masyarakat berperilaku tidak terpuji.

BACA JUGA:   Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

Menurut Supain Hadi, lebih baik uang tersebut digunakan untuk hal yang bermanfaat, seperti di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini kondisi ekonomi kita tidak stabil, masyarakat juga sangat membutuhkan bantuan. Jika mereka mengandalkan duit, inilah saatnya berbagi, belikan sembako atau bantuan lainnya, pastinya sangat bermanfaat, dari pada melakukan serang fajar atau politik uang,” ungkap Supian.

Memilih pemimpin merupakan hak masyarakat, namun setidaknya jangan sampai pagelaran pesta demokrasi lima tahunan ini tercoreng dengan aksi-aksi yang tidak terpuji.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

“Serangan fajar sama saja mengajak masyarakat Kotim bodoh. Saran saya jika Cabup yang mengiming-ngimingi dengan duit, ambil duitnya jangan pilih orangnya,”imbuhnya

Sementara itu berkaitan dengan peran Kepala Desa (Kades), Supian mengajak seluruh Kades bisa memberikan perannya turut membantu pelaksanaan Pilkada di Kotim, agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Sukses pemilihan Kades bisa diikuti dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Desember mendatang. Saya harap para Kades bisa membantu mensukseskan pelaksanaan Pilkada, dan terus melanjutkan pembangunan Kotim kedepannya,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)