Truk Tronton Bermuatan Gas Oksigen Terguling di Tengah Jalan

CEK :IST/BERITSAMPIT - Anggota Satlantas Polres Kotim saat melakukan pengecekan dan evakuasi truk tronton.

SAMPIT – Diduga karena lalai saat mengemudi mobil truk tronton bernomor polisi B 9104 SDA tidak berkonsentrasi sehingga akhirnya mengakibatkan kecelakaan tunggal.

“Kecelakaan itu terjadi pada Hari Selasa tanggal 16 Juni 2020 sekira pukul 01.00 Wib, kecelakaan tunggal ini diduga karena adanya kelalaian supir truk tronton saat mengemudi,” ucap Kasat Lantas AKP Johari Fitri Casdy mewakili Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin, Rabu 17 Juni 2020.

Lanjut Kasat Lantas berpangkat tiga balok emas dipundak itu lokasi kejadian terjadi di Jalan Tjilik Riwut KM 38, Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kotim.

Dalam kecelakaan tunggal ini, truk tronton yang dikemudikan oleh Nor Rochmad 47 tahun kelahiran Jawa itu membawa muatan gas oksigen dari Pangkalan Bun menuju Palangka Raya.

“Sesampainya di TKP, truk tronton berselisihan dengan mobil yang datang dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Pengemudi truk tronton berusaha menghindar namun mobil oleng lalu hilang kendali dan terguling akibatnya gas oksigen yang dimuat jatuh ke tengah jalan,” sebut Kasat Lantas.

Beruntung dalam kecelakaan tunggal tidak menimbulkan korban, pasalnya truk tronton tersebut juga memuat satu orang penumpang. Namun akibat laka tunggal itu menimbulkan kerugian material sebesar Rp 5.000.000,-.

(im/beritasampit.co.id).