3 Maskapai Siap Beroperasi di Bandara Iskandar Pangkalan Bun

Pesawat Nam Air di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Berdasarkan hasil rapat dan kajian teknis transportasi dan aspek epidemiologis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar, jalur transportasi darat, laut dan udara pada Kamis 18 Juni 2020 akan kembali dibuka.

Kemudian ditindak lanjuti hasil rapat Bupati Kotawaringin Kobar bersama Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun, dan lima Operator maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Iskandar, ada tiga maskapai yang akan memulai membuka penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Ketiga maskapai tersebut, yakni Nam Air, Trigana Air dan Ekspres Air, rute Pangkalan Bun-Jakarta (PP). “Namun beroprasi kembali dengan new normal, bagi tiga maskapai masih menunggu surat permohonan dari Bupati Kobar ke Dirjen Perhubungan Udara,” kata Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun, H Zuber, Kamis 18 Juni 2020.

“Kalau sudah ada surat Bupati Kobar tersebut, Insya Allah, dimulai dari tiga pesawat tersebut, kapan saja siap beroperasi,” Tambahnya.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

Dijelaskannya, untuk tujuan lain, Pemkab Kobar akan mengevaluasi daerah tujuannya, terkait dengan zona Covid-19, apakah masih rawan atau tidak, seperti daerah Jatim, kalau masih zona hitam atau merah pekat maka belum bisa dilayani penerbangan ke Pangkalan Bun, termasuk ke Semarang Jawa Tengah. (man/beritasampit.co.id)