Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Kelengkapan Cegah Covid-19 Untuk Sekolah

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan bantuan kelengkapan pencegahan Covid-19 untuk sekolah yang diterima oleh perwakilan, di Aula Disdik, Kamis (18/6/2020).

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan peralatan kelengkapan pencegahan Covid-19 tahap I untuk sekolah di Kabupaten Kapuas. 

Bantuan berupa masker non medis, hand sanitizer dan termometer infrared diserahkan secara simbolis, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (18/6/2020).

Bupati mengatakan, bahwa bantuan itu merupakan program di Dinas Pendidikan melalui dana tidak terduga (DTT) untuk sekolah.

“Bantuan ini diberikan sebagai bagian dari upaya penanggulangan Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, terutama akan digunakan bagi guru dan peserta didik,” ucap Ben.

BACA JUGA:   Harapkan Warga Taati Aturan PSBB Perpanjangan

Sementara itu, Kepala Disdik Kapuas H Suwarno Muriyat menuturkan, bahwa bantuan yang diserahkan tahap pertama ini terdiri 400 ribu lembar masker non medis, 270 unit hand sanitizer serta 530 termometer infrared. 

“Bantuan ini untuk semua sekolah, mulai dari TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK. Jumlah siswa berdasarkan data Dapodik dan EMIS yakni 94.616, dan pendidik atau guru, termasuk guru honor yakni 7.892,” terangnya.

BACA JUGA:   Tarif PDAM Kapuas Gratis Hingga Desember 2020

Terkait penyaluran, lanjut mantan Kepala Diskominfo Kapuas ini, akan didistribusikan kepada masing-masing Korwil Kecamatan.

“Mekanismenya sudah ada bagaimana kelengkapan ini dibagi. Masing-masing korwil itu sudah menerima besok dan selanjutnya informasikan ke kepala sekolah untuk dibagikan ke siswa,” pungkasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)