Ini Teknis Pelaksanaan Rapid Test Gratis Warga Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat, Suyanto. 

PANGKALAN BUN – Sekretariat Daerah Kotawaringin Barat (Kobar) Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan membuka pelayanan Rapid Test gratis untuk pelajar, mahasiswa dan santri asal Kobar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar, Suyanto, Kamis 18 Juni 2020 mengatakan, bahwa bagian Kesra telah mempublikasikan pengumuman terkait alur pelayanan kepada peserta Rapid Test melalui media sosial.

Ketentuannya, membawa kelengkapan foto copy kartu keluarga dan foto copy kartu pelajar, mahasiswa dan santri, mengisi formulir permohonan, mendapat persetujuan verifikasi. Selanjutnya, menuju tempat rapid test gratis di Labkesda jalan Sutan Syarir Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Untuk waktu pelayanan sesuai jam kerja Senin – Jumat pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB. Hari Sabtu pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Dengan catatan hasil Rapid Test berlaku hanya sampai 3 hari dengan layanan tidak dipungut biaya.

“Itulah prinsipnya gratis bagi warga Kobar, yang siap dilaksanakan melalui Bagian Kesra dan Kemasyarakatan untuk kepentingan verifikasi sebagai bagian untuk menjaga quality assurance, biar tidak salah sasaran. Bagi yang di luar itu harus rapid test mandiri, tentu saja bayar sesuai tarif,” jelas Suyanto.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Ia berharap dengan adanya pengumuman terkait Rapid Test gratis ini, masyarakat khususnya orang tua para pelajar, mahasiswa dan santri, bisa saling memahami dan memaklumi.

“Karena pada situasi yang penuh prihatin ini kita tetap harus menyatukan kebersamaan, agar program Kobar menuju New Normal bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Suyanto. (Man/beritasampit.co.id).