Pemdes Kandan Salurkan BLT DD Tahap II Diterima 98 KPM

IST/BERITA SAMPIT - Penyerahan secara simbolis BLT DD tahap II Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi.

SAMPIT – Pemerintah Desa (Pemdes) Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II, Kamis 18 Juni 2020 di Aula Desa setempat.

“Ini adalah penyaluran tahap kedua, setelah beberapa waktu lalu kita sudah menyalurkan kepada masyarakat tahap pertama BLT DD. Jumlahnya masih seperti awal, tahap kedua ini penerimaan manfaat sebanyak 98 Kepala Keluarga (KK) yang menerima,” ungkap Kepala Desa Kandan, Agus Prawito.

BACA JUGA:   Polsek KPM Kawal Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Sampit

BLT yang bersumber dari dana desa sebesar 30 persen ini diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan yaitu Rp 600.000 per bulan. Namun dikabarkan Pemerintah Pusat telah memperpanjang penyaluran BLT DD menjadi 6 bulan. Tiga bulan berikutnya KPM hanya menerima RP 300.000 per bulan.

Sementara itu, Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu mengatakan, saat ini baru 4 desa di wilayahnya yang menyalurkan BLT DD, sedangkan sejumlah desa lainnya masih dalam proses.

BACA JUGA:   Pelni Tambah Dua Kapal Layani Mudik Lebaran Tujuan Sampit ke Surabaya dan Semarang

Ia berharap kepada KPM BLT DD agar dana bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan hidup keluarga.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan seperti memakai masker setiap keluar rumah, cuci tangan setiap selesai melakukan aktivitas dan jaga jarak sehingga Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal dan melanjutkan pembangunan kembali,” pungkasnya. (Jmy/beritasampit.co.id).