Polda Kalteng Rapid Tes Massal di Palangka Raya

RAPID TEST: Istimewa/BERITA SAMPIT - Salah Satu Pedagang Pasar Rajawali Mendapatkan Rapid Test Gratis Dari Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Sejumlah aksi sosial diselenggarakan Polda Kalteng dan jajarannya untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74 diantaranya pembagian paket Sembako ke personel, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan PHL (Pekerja Harian Lepas) Polda Kalteng serta pelaksanaan rapid test di Pasar Kahayan, Pasar Danau Mare Kapuas, dan Pasar Indra Sari dan Pasar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis 18 Juni 2020 pukul 07.00 WIB.

Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono kembali memimpin pelaksanaan rapid test massal yang diselenggarakan di Pasar Rajawali Jalan Rajawali Km 5 Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang dimotori oleh Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) dan Dinkes Provinsi Kalteng tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Umi Mastikah dan Wakil Ketua Gugus Covid-19 Kalteng Suyuti Syamsul.

Terlihat aparat keamanan baik TNI-Polri dengan berseragam lengkap dengan sigap mengatur masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Pelaksanaan rapid test yang dilakukan di Pasar Rajawali tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut sekaligus Hari Bhayangkara ke-74 di Polda Kalteng dan upaya pemutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Karena, jumlah masyarakat yang positif semakin bertambah. Berdasarkan laporan harian, untuk Kota Palangka Raya saja ada penambahan 12 orang,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan menjelaskan, penyelenggaraan rapid test ini sangat berguna sekali bagi pedagang dan pengunjung Pasar Rajawali yang hasilnya setelah 10 menit pun langsung diserahkan kepada masyarakat.

“Saya selaku Kabidhumas mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan ini. Kami akan menindak tegas warga bagi yang terbukti menghalang-halangi masyarakat yang mau rapid test. Dan untuk hari ini kita siapkan 100 alat rapid test. Dimana petugasnya sendiri berasal dari Biddokkes Polda Kalteng, RS Bhayangkara, Dinkes Pemprov Kalteng dan RS TNI AD Palangka Raya,” tutupnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)