Viral: Orang Utan Muncul di Jalan Ujung Pandaran – Kuala Pembung

ORANG UTAN: IST/BERITA SAMPIT - Salah satu individu orang utan yang tertangkap kamera oleh pengguna jalan di antara Ujung Pandaran - Kuala Pembuang

SAMPIT – Sebuah unggahan insta story dari akun instagram @denscoot pada Kamis, 18 Juni pagi. Memperlihatkan satu individu Orang Utan (OU) di pinggir jalan Ujung Pandaran – Kuala Pembuang.

Melihat OU, pemilik akun tersebut mencoba mendekati primata yang hampir punah itu. Namun OU menjauh dan masuk ke dalam semak-semak.

Menanggapi hal tersebut, komandan pos jaga Sampit Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Kotawaringin Timur (Kotim), Muriansyah menyampaikan imbauan.

“Jika melihat OU, maka jangan mendekati, karena berbahaya, juga jangan berusaha menangkap, melukai, membunuh Orangutan tersebut bisa kena sanksi atau pidana dan segera melapor kepada petugas apabila melihat satwa liar yang dilindungi,” ungkap Muriansyah saat dikonfirmasi

Menurut Muriansyah, pihaknya juga tengah melakukan observasi pada suatu wilayah di kota Sampit karena menerima laporan OU merusak kebun nanas milik warga.
(jmy/beritasampit.co.id)