Hari Keluarga Nasional BKKBN Kalteng Adakan Pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor

IST/BERITA SAMPIT - Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah, Muhammad Irzal dan rombongan.

PALANGKA RAYA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kini tengah menyiapkan perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 yang jatuh pada 29 Juni 2020 mendatang.

Kepala BKKBN, Muhammad Irzal bersama rombongan mengunjungi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Nancy Watti Purwo Sudaryanto, Jumat 19 Juni 2020 untuk pembuatan terstimoni ucapan Harganas.

Dalam kunjungan rombongan BKKBN Kalteng di Rumah Jabatan Danrem 102/Pjg, Naccy Warti mengucapkan selamat Harganas ke 27. Ia mengatakan bahwa momentum Harganas ini untuk meningkatkan kualitas keluarga di Kalteng, yang berkualitas melalui 8 fungsi keluarga.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Jadikan keluarga sebagai wahana utama dan pertama dalam pembangunan keluarga. Dalam momentum Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020 ini BKKBN mengadakan pelayanan gratis sejuta akseptor. Mari kita meriahkan dan sukseskan pelayanan KB gratis sejuta akseptor ini dengan datangi ke tempat pelayanan kesehatan terdekat dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Nancy.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Sementara itu, Muhammad Irzal menjelaskan, bahwa pada tahun-tahun sebelumnya Harganas dilaksanakan secara terbuka di seluruh Indonesia, namun mengingat situasi yang terjadi saat ini dilanda pendemi Covid-19, maka pelaksanaannya rubah dengan cara melaksanakan pelayanan gratis sejuta akseptor seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memecahkan rekor sejuta akseptor yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).