Patut Dicontoh, Desa Rawa Sari Punya 2 Produk Olahan Lokal

PRODUK DESA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Pemdes Rawa Sari saat mengadakan Musdes RKPD tahun anggaran 2021, para tamu undangan disuguhkan produk dua produk olahan warga, Jumat 19 Juni 2020.

SAMPIT – Dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021 Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), ada yang menarik perhatian. Alasannya, para tamu undangan disuguhkan 2 produk asli olahan warga desa setempat.

Kepala Desa Rawa Sari, Sigit Pranoto mengatakan, produk hasil olahan asli warga desa yang sudah berjalan untuk sementara dua produk. “Produk yang sudah berjalan yakni, minuman segar Lemon dan carang mas,” ujarnya kepada wartawan beritasampit.co.id, Jumat 19 Juni 2020.

BACA JUGA:   SMPN 1 Sampit Juara usai Kalahkan SMPN 3 Sampit di Final

Dikatakannya, dua produk itu diperkenalkan kepada tamu undangan tujuan utamanya adalah agar produk olahan dikenal lebih luas.

Sebab, menurutnya, yang hadir pada RKPDes itu terdiri dari perwakilan kecamatan, perwakilan TNI/Polri, perwakilan perusahaan Rimba Makmur Utama (RMU) dan pendamping desa.

“ini salah satu strategi marketing, bagaimana cara memperkenalkan produk olahan warga desa yang dikelola tim penggerak PKK Desa Rawa Sari,” pungkasnya.
(ifin/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Bupati Kotim Lanjutkan Masa Jabatan Setelah Gugatan ke MK Dikabulkan