Laboratorium RSSI Pangkalan Bun Ditunjuk Untuk Uji Konfirmasi Tes Kit Berbasis PCR

VISITASI : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Penunjang RSSI Pangkalan Bun, Herdino dan tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng saat melakukan visitasi di Laboratorium RSSI Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Instalasi laboratorium Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun kini ditunjuk sebagai salah satu laboratorium untuk uji konfirmasi tes kit berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR).

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah telah melakukan visitasi instalasi laboratorium RSSI Pangkalan Bun. Kepala Bidang Penunjang RSSI Pangkalan Bun Herdino mengatakan, bahwa RSSI siap melaksanakan uji tersebut dengan alat PCR untuk digunakan mendiagnosa Covid-19.

BACA JUGA:   Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Polres Kobar Bagikan Takjil Gratis

“Kami kemarin, Jumat sudah melakukan setting semua alat dan akan segera dilaksanakan trial dalam waktu dekat,” ujar Herdino, Sabtu 20 Juni 2020.

Dengan adanya laboratorium PCR akan mempermudah tenaga kesehatan untuk secepatnya mengetahui hasil pemeriksaan sampel warga yang sudah rapid test maupun di swab.

“Kita bersyukur dengan adanya alat PCR, karena ada dadakan yang harus diperiksa, bagi spesimen pasien yang diduga terjangkit Covid-19 bisa diperiksa dengan cepat tidak lagi harus menempuh perjalanan jauh,” kata Herdino. (Man/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama