Pakai Masker Dianggap Tak Mampu Cegah Penularan Covid-19, Desa Dehes Dijaga Ketat

REDHA/BERITA SAMPIT - Kepala Desa Dehes Herdiyono saat bersama tim relawan pencegahan Covid-19 Desa Dehes di posko.

KASONGAN – Berbagai pihak tengah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, tak terkecuali Pemerintah Desa Dehes, Kecamatan Senaman Mantikei, Kabupaten Katingan.

Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu menjaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan tetap menggunakan masker.

Dalam mencegah penularan Covid-19 Pemerintah Desa Dehes telah membentuk tim sebagai antisipasi masuknya Covid-19. Kepala Desa Dehes Herdiyono mengatakan, bahwa memakai masker bukan berarti tidak bisa terjangkit Covid-19.

BACA JUGA:   Jelang Buka Puasa, Pj Bupati Katingan Blusukan ke Pasar Ramadan

“Untuk pencegahan virus corona ini sebenarnya sangat kita kedepankan. Bukan berarti menggunakan masker bisa tidak terjangkit corona, umpama menggunakan sepatu tetap gigi ular masuk menacap di sepatu karet,” tutur Kepala Desa dua periode ini.

Herdiyono mengatakan bahwa warga Desa Dehes hingga sekarang masih aman dari virus Corona alias belum ada yang terpapar. Namun tim relawan pencegahan Covid-19 yang dibentuk melakukan penjagaan ketat. (Redha/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Safari Nyepi dalam Mewujudkan Umat Beragama Harmonis