Pertama Kali Menebak, Wabup Sukamara : Butuh Konsentrasi dan Kesabaran

Menembak : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Polres Sukamara.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi untuk pertama kalinya mencoba memenang senjata jenis revolver Taurus dan pindad pada kegiatan latihan bersama menembak Polres Sukamara, Sabtu (20/6/2020).

Menurut Ahmadi menembak membutuhkan konsentrasi dan harus dapat menjaga emosi, fokus dan sabar.

“Ternyata tidak seperti yang dibayangkan, yang seperti didalam film itu, enak saja seperti itu, butuh konsentrasi tinggi,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Pengendara Sepeda Motor Hantam Sebuah Tenant Event di Taman Kota Sampit

Ahmadi menerangkan jika tugas seorang polisi sangat berat terlebih saat melaksanakan tugas yang mengharuskan melumpuhkan tersangka kasus kriminal yang melakukan perlawanan.

“Jadi ternyata tugas pak polisi itu berat, bayangkan satu peluru saja petugas harus berfikir untuk keselamatannya dan orang lain,” jelas Ahmadi.

“Kalau saya yang menembak dengan jarang 20 meter seperti itu, tidak akan tepat sasaran dan tugas polisi itu luar biasa,” terang Ahmadi.

BACA JUGA:   Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim

Pelajaran yang penting lanjut Ahmadi, dalam olahraga menembak adalah konsentrasi, kesabaran dan ketenangan serta menjaga emosi.

“Ini pelajaran yang sangat berarti, satu detik dalam tembakan itu dapat ilmu dari teman-teman polri,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)