Srikandi Ditsamapta Polda Kalteng Kembali Turun ke Jalan Cegah Penyebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Srikandi Ditsamapta Polda Kalteng saat bagikan masker kepada warga.

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polwan Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng kembali melakukan kegiatan patroli dan mengimbau kepada masyarakat di sejumlah pasar yang ada di Kota Palangka Raya untuk menerapkan hidup sehat dengan protokol kesehatan, Sabtu 20 Juni 2020.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Perwira Pengendali (Padal) Ipda Ika Yunita Ningrum mengatakan, kegiatan kali ini juga membagikan masker. Srikandi Ditsamapta menyambangi Pasar Besar di Jalan Ahmad Yani, Pasar Kahayan di Jalan Mendawai dan Pasar Rajawali di Jalan Rajawali Palangka Raya.

“Sambil berjalan kaki di tengah pasar, kami mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat berjualan dan berbelanja. Seperti tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Ipda Ika Yunita Ningrum.

Ika menjelaskan, hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya yang sampai saat ini semakin meningkat.

“Kami akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat baik itu di pasar, pemukiman penduduk, pertokoan, supermarket dan lain-lain, agar warga semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ditsamapta sebagai Satgas II pencegahan Covid-19, disamping memberikan imbauan atau sosialisasi dan pembagian masker, juga aktif melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi yang ada di Kota Palangka Raya. (Hardi/beritasampit.co.id).