Bupati Kobar: Masker, Jadi Barang yang Penting

Hj Nurhidayah

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah, pada setiap pertemuan atau acara tatap muka dengan masyarakat di masa pandemi Covid-19, selalu mengingkatkan agar melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Disela-sela mensosialisasikan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan kepada masyarakat, Bupati juga mejelaskan salah satu komponen protokol kesehatan yakni masker.

“Jadi bapak-bapak,ibu-ibu salah satu komponen kelengkapan protokol kesehatan yakni masker, benda yang sangat ringan saat ini telang menjadi barang yang sangat berharga. Karena kita kalau keluar rumah penting dan wajib harus memakai masker,” kata Hj Nurhidayah pada acara penyerahan bantuan dana Bedah Rumah di Rumah Betang Desa Pasir Panjang belum lama ini.

BACA JUGA:   Menjelang Lonjakan Mudik Lebaran 2024, PT. Dharma Lautan Utama Kumai Siapkan 4 Armada Kapal

Menurut Hj Nurhidayah, masker juga saat ini kepentingannya hampir sama dengan handphone (HP). “Kalau kita keluar rumah, terus lupa HP pasti kita akan kembali ke rumah. Nah, masker juga sama, kalau saat ini kita engga pake masker karena lupa, pasti akan kembali ke rumah ambil masker. Untuk itu demi menjaga kesehatan kalau keluar rumah jangan lupa untuk membawa masker,” ungkap Hj Nurhidayah. (man/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Sidak Pasar Jelang Ramadan, Loka POM Kobar Temukan Bahan Olahan Kadaluarsa