DPRD Ajak Ormas dan Organisasi Mahasiswa Sukseskan Pemilu

Ilustrasi

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi meminta kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Organisasi Kemahasiswaan harus bisa menciptakan suasana yang damai, aman dan nyaman tanpa ada kerusuhan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, sebagai Ormas dan Organisasi Kemahasiswaan harus bisa memberikan edukasi dan sosialisasi yang bermanfaat untuk masyarakat dalam hal mempergunakan hak suaranya sebaik mungkin agar lewat suara itu lahirlah pemimpin yang baik pula.

Bagi Ormas maupun Organisasi Kemahasiswaan apabila mau melibatkan diri menjadi pendukung atau tim sukses dari salah satu calon yang bertarung dalam Pilkada. Menurut Efendi itu tidak melanggar aturan, tetapi kembali kepada aturan yang berlaku dalam organisasi itu.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Peningkatan SDM Penting

“Setiap organisasi itu kan ada AD/ART nya sendiri, kalau mereka mau melibatkan diri menjadi pendukung salah satu calon silahkan. Tapi kembali kepada organisasi melalui AD/ART,” jelas politisi partai Demokrat ini, Senin 22 Juni 2020.

Lebih lanjut, Sekretasi KNPI Katingan ini juta mengatakan bahwa Ormas serta Organisasi Kemahasiswaan itu perlu dilibatkan dalam berbagi kegiatan dan harus bisa memberikan masukan program berdasarkan usulan dari masyarakat.

BACA JUGA:   Budy Hermanto Ajak Pemuda Perangi Narkoba

“Berkarya lah untuk daerah, berikan motivasi, kami siap mendukung apabila itu membawa perubahan dan membangun. Berbuat hal yang baik dan jadilah ujung tombak kemajuan daerah, jauhi narkoba. Jangan sampai membuat perkumpulan menjadi kedok untuk berbuat hal yang melanggar undang-undang yang berlaku,” pesannya.

(Kawit/beritasampit.co.id).