Gudang Bawang dan 3 Rumah Terbakar di Pasar Besar Palangka Raya

API: AUL/BS - Kebakaran Api saat hanguskan Tiga buah Rumah di Komplek Pasar Palangka Raya

PALANGKA RAYA- Minggu Siang 21 Juni 2020 warga dan pengunjung kompleks Pasar Besar di sekitar Jalan Jawa dan Jalan Irian, Kota Palangka Raya dihebohkan kebakaran dari sebuah rumah.

Dari informasi yang dihimpun beritasampit.co.id diduga api berasal dari sebuah gudang Bawang milik Pak Susanto ( 40) yang terletak dijalan Irian nomor 83 Kelurahan Pahandut,Kecamatan Pahandut Palangka Raya.

Akibat kebakaran tersebut dua buah rumah milik Ibu Susi ( 70 ) dan Pak Septo Bakar (40) yang berada didekat gudang bawang yang terbakar ikut jadi keganasan si Jago merah.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Petugas Pemadam Kebakaran regu III dari Dinas Penyelamatan dan Pemadam ( Kebakaran ( DPPK ) Kota Palangka Raya yang dibantu TNI,POLRI , Pemadam Swakarsa harus berjuang untuk menorobos kerumunan warga.

Beruntung berkat kesigapan para petugas yang dibantu warga setempat akhirnya api berhasil dipadamkan setelah 1,5 jam berusaha menjinakkan sijago merah yang menghanguskan tiga bangunan rumah yang terbuat dari kayu.

BACA JUGA:   Truk Jatuh ke Sungai Saat Menyebarang Gunakan Fery, Korban Diduga Terbawa Arus Sungai

Dari data tim Assement DPPK Kota Palangka Raya tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai 800 juta Rupiah dan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.
(Aul/beritasampit.co.id)