Kantongi Rekomendasi Nasdem, Jhon Krisli: Partai Lain Beri Sinyal Peluang Koalisi

IST/BERITA SAMPIT - Jhon Krisli (pertama dari kiri pakai masker hitam) saat bertemu dengan petinggi Partai Nasdem belum lama ini.

SAMPIT – Kontestasi pemilihan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Desember 2020, Jhon Krisli bakal maju sebagai salah satu calon. Ia mengakui telah mengantongi rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

“Saya pribadi siap untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020 karena saya telah memegang rekomendasi dari DPP Partai Nasdem,” ujar Jhon Krisli saat dihubungi, Minggu 21 Juni 2020.

Ia memastikan dirinya akan diusung Partai Nasdem, hal itu diyakininya karena ia sudah menjadi kader dari Partai Nasdem serta juga aktif menjabat di struktural partai sebagai Dewan Pembina DPD Nasdem Kotim.

Untuk diketahui, bahwa Partai Nasdem di Kotim memiliki 4 kursi di lembaga legislatif DPRD, dimana belum memenuhi syarat lulus untuk dukungan pasangan calon. Kendati demikian, menurut Jhon Krisli pihaknya kini telah menjajaki sejumlah partai politik lainnya untuk berkoalisi di Pilkada mendatang.

BACA JUGA:   Peningkatan Jalan Samuda-Ujung Pandaran Telan Dana Rp 38,9 Miliar

Mantan Ketua DPRD Kotim dua periode ini menyebutkan, sudah ada sejumlah partai politik yang tengah dijajakinya berkomunikasi secara intensif. Namun ia masih enggan menyebutkan lantaran belum ada rekomendasi.

“Yang saya bisa katakan, yang sudah pasti ya Partai Nasdem karena sudah pegang rekomendasinya, ada juga partai politik lainnya yang memberikan sinyal berpeluang untuk berkoalisi dengan Nasdem, tapi belum bisa memastikan kalau belum pegang surat rekomendasinya,” jelas Jhon Krisli.

Yang jelas, kata dia, DPP Nasdem menginginkan kadernya untuk maju di Pilkada Kotim 2020 mendatang. “Soal maju sebagai Bupati atau Wakil, itu akan kita lihat di situasi perkembangan dulu bagaimana dan seperti apa kedepannya,” tandas Jhon.

BACA JUGA:   Rekom PDIP Kalteng Masih Tanda Tanya

Sosok Jhon Krisli sebelumnya akrab dikenal sebagai salah satu kader terbaik PDI Perjuangan, melalui partai tersebut menghantarkannya menjabat kursi Ketua DPRD Kotim dua periode.

Karir politik Jhon Krisli juga tidak diragukan lagi saat masih aktif di Partai PDI Perjuangan. Melalui PDI Perjuangan ia merintis karir politiknya mulai dari tingkat bawah hingga pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim.

Dalam pesta demokrasi 9 Desember 2020 nanti dipastikan ia sudah berubah haluan dari partai berlogo banteng moncong putih itu karena telah bergabung ke Partai Nasional Demokrat Kotim. (Im/beritasampit.co.id).