Polresta Palangka Raya Bersama Gugus Tugas Sosialisasi Penerapan New Normal

IST/BERITA SAMPIT - Satgas Aman Nusa Polresta Palangka Raya bersama Gugus Tugas Covid-19.

PALANGKA RAYA – Menyongsong penerapan new normal life atau tatanan kehidupan baru di tengah wabah Covid-19 saat ini, Satgas Aman Nusa Polresta Palangka Raya bersama Gugus Tugas Covid-19 terus berupaya untuk mempersiapkan masyarakat.

Hal ini ditandai dengan digelarnya apel kesiapsiagaan, Minggu 21 Juni 2020 di halaman Aula Palampang Tarung, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri personel gabungan Polresta Palangka Raya, TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:   Sambut Hari Bakti Rimbawan ke-41, Dishut Kalteng Gelar Pertandingan Tenis lapangan

Kabagops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian menerangkan, setelah pelaksanaan apel selesai, petugas yang telah dibagikan menjadi beberapa kelompok bergegas untuk melakukan patroli pada kawasan fasilitas umum.

“Jadi sasarannya adalah objek yang menjadi pusat keramaian masyarakat di Kota Palangka Raya, terutama pada kawasan fasilitas umum, seperti pertokoan dan swalayan,” ujar Kompol Hemat Siburian.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

Dalam pelaksanaan patrolinya, petugas mensosialisasikan kepada para pengelola fasilitas umum dan masyarakat tentang anjuran penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19, seperti wajib menggunakan masker, physical distancing dan menjaga kesehatan serta kebersihan diri,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).