27 Anak TK Tunas Harapan Ujung Pandaran Diwisuda

WISUDA ANAK : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Pada saat New Normal, puluhan anak didik Taman Kanak-kanak foto bersama usai diwisuda.

SAMPIT – Sebanyak 27 anak didik Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Harapan Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), diwisuda. Menariknya, wisuda yang dikemas pada acara pisah kenang itu dipusatkan di Balai Desa Ujung Pandaran, sehingga suasananya terasa lebih meriah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur, karena memfasilitasi acara pisah kenang di balai desa, ruangannya tertutup. Biasanya kami adakan disekolahan acara belum selesai balon sudah banyak yang pecah karena anginnya kencang,” ucap Kepala TK Tunas Harapan Ujung Pandaran, Mardawiyah pada acara pisah kenang, Senin 22 Juni 2020.

BACA JUGA:   Anggota DPD RI Ini Dengarkan Curhatan Masyarakat

Dia menyebutkan, jumlah anak didik tahun pelajaran 2019-2020 ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Menurutnya, itu membuktikan bahwa antusias masyarakat menyekolahkan anaknya dijenjang TK PAUD cukup tinggi.

“Pada saat penerimaan anak didik baru tahun ini jumlahnya juga meningkat, hal itu bisa dilihat dari jumlah yang sudah mendaftar sekitar 46 anak,” beber Mardawiyah.

BACA JUGA:   Diduga Pukul Asistennya, Driver PT KMB Dipecat

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur menjelaskan, tetap dilaksanakannya pisah kenang anak TK Tunas Harapan salah satu alasannya, New Normal. Disamping itu, tambahnya, Desa Ujung Pandaran berada di zona putih dalam artian bebas pandemi Covid-19.

“Saya berpesan, terutama kepada orang tua hendaknya anak-anaknya yang sudah diwisuda tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dan jangan sampai ada yang putus sekolah,” harapnya. (Ifin/beritasampit.co.id).