Jalan Rungun – Kondang Rusak Parah, Dinas PUPR Turunkan Tim

RUSAK - Kondisi Jalan Desa Rungun - Kondang yang rusak parah.

PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat langsung menurunkan tim untuk meninjau jalan Desa Rungun dan Desa Kondang Kecamatan Kotawaringin Lama.

Kepala Dinas PUPR Kobar, Junni Gultom mengatakan bahwa pihaknya selalu cepat merespon setiap adanya laporan dari masyarakat. Apalagi jalan tersebut merupakan akses penunjang perekonomian masyarakat sehingga pihaknya pun langsung turun ke lapangan.

“Kami telah menurunkan tim ke lokasi untuk meninjau langsung kondisi jalan tersebut bahkan Tim kami pun di dampingi dari pihak perusahaan yakni PT BGA serta personil dari Kodim 1014 Pangkalan Bun. Karena dalam minggu ini kita akan kerjakan jalan desa Rungun dan Kondang melalui program TMMD dan CSR perusahaan melalui program konsorsium,” kata Junni Gultom, Senin 22 Juni 2020.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Diakui oleh Junni dengan adanya refocusing anggaran sehingga ada pengalihan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan ke penanganan Covid-19.

Namun demikian masyarakat diharapkan bersabar sebab peningkatan infrastruktur merupakan program prioritas pembangunan masa kepemimpinan Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

“Total ruas jalan yang akan kita kerjakan melalui program TMMD dan Konsorsium sepanjang 14 km jika menggunakan dana APBD Kobar diperkirakan mencapai Rp 5 miliar Sampai dengan Rp 7 miliar, dalam pengerjaannya nanti akan kita mantapkan kondisi jalan tersebut,” ujar Junni Gultom.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Bertugas, Jumlah Kegiatan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Mencapai Record Tertinggi

Sebab menurutnya akan dikerjakan jalan hingga desa perbatasan dengan Kabupaten Lamandau, adapun ruas jalan yang akan di kerjakan melalui program TMMD dan konsorsium meliputi Sp Lalang – Rungun sepanjang 6 km dan Rungun – Kondang – perbatasan Lamandau – Kotawaringin Lama sepanjang 8 km.(man/beritasampit.co.id).