Mulai Juli 2020 Car Free Day Pindah ke Sport Centre Pinang Merah

MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat membagikan masker di Care Free Day Jalan HM Rafii sebelum ditutup karena Covid.

PANGKALAN BUN – Setelah sekian lama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menutup kawasan Car Free Day (CFD) mengingat adanya wabah virus corona, akhirnya memasuki New Normal pada Juli 2020 mendatang, CFD kembali dibuka namun lokasinya berpindah ke kawasan Sport Center.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, CFD yang awalnya di kawasan bundaran Pancasila atau Jalan HM Rafii, kini di masa New Normal, lokasi CFD pindah ke kawasan arena Sport Center. Sebab arena Sport Center diperuntukan sebagai kawasan berolahraga, sehingga di lokasi itu sangat luas dalam pengaturan penempatan lapak-lapak UMKM.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil rapat bersama tentang masa kehidupan baru di tengah wabah pandemi Covid-19 ini, akhirnya kegiatan Car Free Day akan kita buka kembali pada awal bulan Juli 2020, dimana ada konsep yang harus dipatuhi oleh para UMKM yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk para pengunjungnya nanti pun wajib patuhi protokol kesehatan,” jelas Nurhidayah, Senin 22 Juni 2020.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Pindahnya lokasi CFD ke kawasan Sport Center, kata dia, karena di lokasi tersebut sangat luas, sehingga akan dengan mudah mengatur jarak lapak-lapak UMKM yang berjumlah mencapai 400 UMKM. Selain akan dengan mudah juga pengaturan kendaraan. Di arena Sport Center pun belum padat pemukiman, dan tidak mengganggu jalur lalu lintas, mengingat CFD di masa New normal akan beda dari sebelumnya.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

“Beberpa waktu lalu, ibu telah mengundang pengelola CFD termasuk yang mewakili UMKM guna membahas kegiatan CFD di era New Normal, kami bahas masalah aturan baik bagi UMKM yang jumlahnya mencapai 400 UMKM dan masyarakat,” terang Nurhidayah.

Karena bagaimana pun lanjutnya, di tengah wabah virus corona ini harus bisa memulai membiasakan diri hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan cara tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Man/beritasampit.co.id).