Peduli, Rektor dan Mahasiswa UPR  Bantu Korban Kebakaran di Sampit

KOORDINASI: IST/BERITASAMPIT - Ketua Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Palangka Raya Muhammad Iqbal bersama anggotanya saat berkoordinasi dengan rektor Dr. Andrie Ellia (tengah) mengenai bantuan untuk korban kebakaran.

SAMPIT — Peristiwa kebakaran di Kota Sampit di Jalan Kapten Mulyono, gang Rukun Makmur pada Hari Selasa 9 Juni 2020 lalu membuat mahasiswa-mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya (UPR) tergerak hatinya membantu para korban.

Menurut Muhammad Iqbal selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ–M FEB UPR), pengalangan donasi itu untuk bantuan korban kebakaran di inisiasi atas dasar kepedulian mereka. Sebab korban dari kebakaran itu tidak lain adalah mahasiswi fakultas ekonomi di UPR.

“Korban dari peristiwa kebakaran itu merupakan teman kuliah kami di UPR, dengan kondisi yang dialami oleh korban itu kami mencoba melakukan gebrakan untuk membuat kegiatan donasi kepada agar dapat meringankan beban Korban yang mengalami musibah tersebut,” tutur Muhammad Iqbal, Senin 22 Juni 2020.

BACA JUGA:   PPLIPI Kotim Berbagi Takjil di Nur Mentaya Sampit

Selaku Ketua HMJ – M FEB UPR lanjut pria yang akrab disapa Iqbal itu akhirnya membuka dan memfasilitasi open donasi dan alhamdulillah berkat banyak nya dukungan atas kegiatan itu mulai dari dosen FEB UPR dan juga mahasiswa lainnya akhirnya berita duka itu sampai kepada Rektor UPR Dr. Andrie Ellia, SE, M.Si. yang langsung mencoba ber-koordinasi dengan HMJ–M FEB UPR.

“Setelah kami mendapatkan dukungan dari Rektor UPR, beliau menyampaikan akan memberikan bantuan beasiswa bidikmisi kepada korban. Selain itu menurut beliau (red-Rektor), akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kotim agar bisa memberikan bantuan beasiswa kabupaten kepada anak korban yang kuliah di UPR,” sebut Iqbal.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

“Dengan adanya bantuan itu, kami berharap kepada anak korban yang bernama Kanti Rahayu tetap bisa menjalankan kewajiban berkuliah nya walau dalam keadaan yang sedang terpuruk. Organisasi himpunan mahasiswa jurusan manajemen FEB UPR tentunya akan terus memberikan semangat agar korban mampu menyelesaikan permasalahan ini dengan lapang dada dan progresif,” tambah Iqbal.

Mewakili korban Kanti Rahayu, Iqbal tidak lupa menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Rektor UPR, seluruh jajaran akademisi dosen dan mahasiswa UPR atas bantuan yang digelontarkan dalam bentuk moral maupun moril.
(im/beritsampit.co.id).