Pemkab Kotim Diminta Perhatikan Kondisi Taman Kota Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Khozaini anggota DPRD Kotim Komisi I.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Komisi I, Khozaini meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim jangan sampai melihat sebelah mata dengan keadaan taman Kota Sampit saat ini. Kondisi trotoar di taman Kota Sampit ada yang jebol dan belum diperbaiki oleh instansi terkait hingga saat ini.

“Kami meminta Pemda melalui intansi terkait untuk segera melakukan perbaikan, dikhawatir akibat kondisi itu dapat mencelakai para pengunjung, dan dapat menggangu warga yang datang ke taman itu,” sebut Khozaini, Senin 22 Juni 2020.

Menurutnya, fasilitas publik yang diperuntukan bagi para pejalan kaki yaitu trotoar yang ada di taman Kota Sampit selain jebol juga sudah banyak yang berlumut. Tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan dan tidak menutup kemungkinan akan membahayakan serta mengancam keselamatan para pejalan kaki.

Trotoar yang rusak itu harusnya dipasang tanda adanya kerusakan yang terjadi, apalagi saat malam lokasi itu sangat membahayakan, hal itu juga karena lampu di areal itu kurang pencahayaan dan sangat redup di malam hari.

“Pemda melalui instansi terkait Harus menjadikan taman kota sebagai tempat yang nyaman bagi masyarakat, akan tetapi dengan adanya fasilitas yang rusak tentun dapat mengganggu. Maka dari itu kami minta agar segera diperbaiki kerusakan itu, jangan jadi kebiasaan saat rusak dan ada yang terluka baru diperbaiki,” tutur politisi Partai Hanura ini.

Lebih lanjut Khozaini mengatakan, bahwa dinas atau instansi terkait harus bisa secara rutin untuk melakukan perawatan taman kota, kalau dibiarkan rusak itu sangat disayangkan karena taman kota merupakan obyek wisata kabupaten dengan semboyan ‘Bumi Habaring Hurung’. Selain itu dana yang dikeluarkan untuk pembenahan itu, katanya, mencapai puluhan miliar rupiah.

“Harus dirawat jangan sampai dibiarkan rusak, karena anggaran untuk pembenahan taman kota mencapai puluhan rupiah, dan itu juga merupakan obyek wisata kebanggaan masyarakat Kota Sampit,” tutup Khozaini. (Im/beritasampit.co.id).