Polresta Palangka Raya Sosialisasi Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Polwan Polres Palangka Raya sosialisasi tentang pendisiplinan protokol kesehatan.

PALANGKA RAYA – Bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan rapid test massal di Bundara Besar Kota Palangka Raya, Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya juga sosialisasi kepada masyarakat tentang disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialisasi disampaikan oleh para Polwan Polresta Palangka Raya dengan menggunakan spanduk dan papan-papan yang bertuliskan anjuran dari protokol kesehatan Covis-19,” kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Senin 22 Juni 2020.

Sekitar 300 orang menghadiri kegiatan tersebut, yang tentunya harus menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan wajib mencuci tangan sebelum maupun setelah melakukan aktivitas.

“Semoga dengan adanya sosialisasi dan rapid test ini dapat meningkatkan kesadaran serta kedisplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, demi mencegah menyebarnya penularan Virus Corona di Kota Palangka Raya,” tutur Jaladri.

Sementara itu, Kabagops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian, yang memimpin keamanan jalannya kegiatan rapid test, menuturkan bahwa rapid test tersebut dilakukan oleh Biddokes Polda Kalteng bersama Direktorat Binmas dan Direktorat Resnarkoba, yang telah melakukan pemeriksaan pada sekitar 300 orang.

“Berdasarkan keterangan panitia pelaksana, hasil dari rapid test ini akan diinformasikan kepada masyarakat melalui aplikasi Whatsapp dan akan dilakukan tindakan medis lanjut bagi yang dinyatakan positif,” kata Kompol Hemat Siburian.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya. “Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat di tengah pandemi yang melanda saat ini,” pungkas Hemat.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan tertib dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan Covid-19 bagi para petugas maupun masyarakat yang hadir, serta dinyatakan selesai sekitar pukul 09.00 WIB. (Hardi/beritasampit.co.id).