Ungkap Kasus Pencurian di Sekolah, Lima Personel Polres Pulang Pisau Terima Penghargaan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian berprestasi.

PULANG PISAU – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, memimpin langsung apel pemberian penghargaan kepada personel Polres Pulang Pisau yang berprestasi, di Mapolres Pulang Pisau, Senin 22 Juni 2020.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pejabat utama Polda Kalteng, Bupati Pulang Pisau Edy Prayowo, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa’i dan seluruh personel Pulang Pisau.

Penghargaan ini diberikan kepada lima personel Polres Pulang Pisau yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan pada tanggal 12 Juni 2020 di Desa Sei Bakau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Kapuas.

Dalam penangkapan tersebut diamankan empat tersangka Nor Yadi, Oby, Herlan bin Jadilah, Bahrul Hakim dengan barang bukti delapan laptop merk Asus, dua laptop merk Lenovo dan satu laptop merk Acer yang dimiliki SMKN 1 Persiapan Sebangau Kuala.

“Pemberian penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi institusi Polri atas kinerja personel yang dinilai layak atau patut menerima penghargaan,” kata Dedi Prasetyo.

Adapaun personel yang menerima penghargaan yaitu Iptu Jhon Digul Manra SE MH (Kasatreskrim), Ipda Bimo Setiawan SH (Kapolsek Sebangau Kuala), Aipda FX Dion (Ps Kanitreskrim Polsek Sebangau Kuala), Heri Widodo (Ps Kanit Intelkam Polsek Sebangau Kuala), Bripda Nicholas Ewaldo (Banit Sabhara Polsek Sebangau Kuala).

“Dengan terungkapnya kasus pencurian di sekolah yang meresahkan di Pulang Pisau ini dapat menekan angka kriminal yang ada di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Irjen Dedi.

Lebih lanjut Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan S I K MH berharap, semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadi panutan bagi personel Polri lainnya dalam melaksanakan tugas di lapangan. (Hardi/beritasampit.co.id).