Wakil Bupati Ikuti Pengumuman Pemenang Lomba Inovasi Daerah New Normal

Vicon : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi (tengah) saat mengikuti vicon pengumuman lomba inovasi daerah.

SUKAMARA – Kabupaten Sukamara mengikuti acara pengumuman lomba bagi daerah yang terpilih dalam lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman Covid 19 Tahun 2020 secara video Conference yang digelar oleh Kemendagri di Aula VIP Kantor Bappeda Sukamara, Senin. (22/6/2020).

Sebagai salah satu daerah yang ikut berpartisipasi dalam lomba Inovasi Daerah tatanan kehidupan normal baru produktif dan aman Covid-19 tahun 2020, Sukamara diharapkan bisa menjadi pedoman bagi pelaksanaan new normal diwilayah Bumi Gawi Barinjam.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa walau tidak masuk dalam nominasi namun keikutsertaan Pemkab Sukamara dalam lomba tersebut memberi banyak pengalaman serta contoh dari daerah lain.

“Dalam lomba ini untuk gelar juara mungkin kita hanya yang kesekian saja, namun dari sini kita bisa melihat contoh, aturan dan inovasi daerah lain terutama untuk tujuh sektor ini yang dilombakan ini,” kata Ahmadi usai mengikuti vicon.

Menurutnya, apa yang telah Pemkab Sukamara siapkan dalam lomba inovasi daerah new normal telah baik dengan daerah lain.

“Dan yang kita siapkan ternyata tidak kalah dengan daerah lain, tetapi masih ada yang harus kita ambil dan ikuti dari pedoman mereka,” jelas Ahmadi.

Pemkab Sukamara akan terus berusaha terus melaksanakan dan melakukan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir dan menjaga jarak yang diterapkan diberbagai sektor.

“Yang terutama dilingkungan pasar, pariwisata, pelayanan terpadu dan lainnya ini harus ada untuk cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan sosial distancing,” jelas Ahmadi.

“Ini sebagai upaya pencegahan dan pencegahan Covid-19 ini sampai dengan menyediakan pelayanan pemeriksaan suhu tubuh dan lainnya semua harus disediakan,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)