Jokowi Tunda Kunjungan ke Pulang Pisau dan Kapuas, Kenapa?

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalteng, Agus Siswandi.

PALANGKA RAYA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menunda kedatangannya ke Kalimantan Tengah (Kalteng) yang direncanakan pada pekan ini, karena ada agenda lain yang tak bisa dihindari di Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalteng, Agus Siswandi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 23 Juni 2020.

“Presiden Jokowi tunda kedatangan pada tanggal 25 Juni 2020, yang rencananya akan mengunjungi Pulang Pisau dan Kuala Kapuas, terkait pengembangan Food Estate di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Agus Siswandi.

Katanya, Presiden Jokowi dikabarkan akan datang pekan depan. Jokowi nantinya akan membawa sekitar 18 orang dan itu sudah termasuk 2 orang operator komputer.

Dia juga menjelaskan, bahwa Jokowi sangat tertarik dengan Kalteng dan mendukung terwujudnya program pengembangan Food Estate yang nantinya pasti akan dapat memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tentu saja kemajuan Kalteng.

“Proyek nasional ini (food estate) kedepan sangat bermanfaat bagi daerah kita, akan banyak lowongan kerja yang dapat terserap dan tentunya ketahanan pangan Kalteng dapat terpenuhi dengan baik,” ucap Agus.

Belum lama ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan konsep Food Estate yang akan diwujudkan bukan hanya tanaman padi saja melainkan juga peternakan dan kebun buah. (Hardi/beritasampit.co.id).