Kobar Terbaik Dalam Penyaluran BLT DD se Kalteng

Ist/BS : Bupati dan Wakil Bupati Kobar,terus bersinegri mengawal penyaluran dana BLT DD,sehingga Kobar mendapat Piagam Kinerja Terbaik se Kalteng.

PANGKALAN BUN – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendapatkan penghargaan kinerja Penyaluran BLT DD Tahap I Terbaik se Kalteng. Penghargaan ini didapatkan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Kalteng.

Penghargaan tersesbut didapatkan pada pertemuan secara virtual yang diikuti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) se-provinsi Kalteng. Pertemuan virtual tersebut ini beragendakan Penyerahan Piagam Penghargaan Kinerja Penyaluran Dana Desa Tahap I dan Kinerja Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada pemerintah daerah Lingkup Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala BPKAD Drs Rochim Hidayat mengatakan presatasi dalam penyaluran BLT-DD ini salah satunya karena serapan anggaran yang telah dialokasikan di tahap I ini sudah mencapai 100%.

Selain mendapat predikat terbaik dalam penyaluran BLT-DD, Pemkab Kobar juga meraih terbaik kedua dalam penyaluran Dana Desa tahap I di Provinsi Kalteng.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, S.H, M.H mengapresiasi penghargaan ini. Dia mengatakan jika Pemkab Kobar akan terus berupaya maksimal dalam membantu masyarakat, khususnya di dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus berupaya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini,” kata Hj Nurhidayah.

Pandemi ini berdampak tidak hanya bagi kesehatan masyarakat tapi juga secara ekonomi.”Kami ingin terus hadir lewat berbagai perangkat yang ada, baik itu pemerintah di tingkat kabupaten maupun di tingkat desa,” tambahnya.

Hal ini diamini Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah yang di beberapa kesempatan juga melaksanakan monitoring langsung proses penyaluran BLT-DD ini di beberapa desa.

“Semua desa dalam pelaksanaan penyaluran dana BLT DD , tertib dan aman karena kita juga terus pantau agar penyaluran bantuan ini senantiasa tepat sasaran,” kata Ahmadi. (man/beritasampit.co.id)