Polres Seruyan Cek Kelengkapan Pemadam Kebakaran di Perusahaan Ini

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kabag Ops AKP Guntur Tri Bawono didampingi Kasat Intelkam AKP Masriwiyono, Perwira Penghubung Kodim 1015/Sampit Mayor Inf Bambang Waluyo, Kepala BPBD Agung Sulistiyono, saat melakukan pengecekan Damkar di perusahaan.

KUALA PEMBUANG – Berbagai upaya dilakukan Polres Seruyan dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), selain melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada warga dan perusahaan-perusahaan yang berada di beberapa kecamatan dan desa.

Polres Seruyan juga melakukan koordinasi dan asistensi pegecekan peralatan pemadam kebakaran (Damkar) yang berada di perusahaan sawit di Kecamatan Hanau.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kabag Ops AKP Guntur Tri Bawono mengatakan pengecekan dilakukan sebagai antisipasi, apabila nanti terjadi musim kemarau.

BACA JUGA:   179 Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Memperoleh Beasiswa dari Bank Indonesia

“Dari Polisi, TNI, BPBD dan perusahaan bekerjasama dalam penanganan Karhutla, dan kita melakukan pemeriksaan ini untuk kesiapan nantinya dalam menghadapi karhutla kedepan,” kata AKP Guntur Tri Bawono, Selasa 24 Juni 2020.

Menurut Kabag Ops, dari hasil koordinasi yang dilakukan di perusahaan PT. Tapian Madengan diharapkan sudah siap, baik personel maupun peralatan Damkar dalam mengantisipasi Karhutla di lingkungan dan lahan perkebunan yang ada disekitar perusahaan.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

“Apabila menjelang musim kemarau seluruh perusahaan maupun dari kecamatan bisa bekerjasama dengan baik, termasuk dengan Polsek dan TNI,” tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut Kabag Ops AKP Guntur Tri Bawono didampingi Kasat Intelkam AKP Masriwiyono, Perwira Penghubung Kodim 1015/Sampit Mayor Inf Bambang Waluyo, Kepala BPBD Agung Sulistiyono, Polsek Hanau Ipda Budi Utomo.

(ASY/beritasampit.co.id)