Antusias Masyarakat Sukamara untuk Berwisata Cukup Tinggi Saat New Normal

Dibuka : IST/BS - Pemkab Sukamara telah membuka sektor pariwisata saat new normal dan Dinas Porapar setempat akan memberlakukan pembatasan kunjungan perharinya mencapai 50 persen.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara telah membuka lokasi wisata yang masuk 7 sektor di tatanan kehidupan baru atau new normal.

Berdasarkan data Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sukamara, masyarakat saat ini sangat antusias dengan telah dibukanya kembali lokasi wisata.

Kepala Dinas Porapar Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa antusias masyarakat yang akan berkunjung atau mendatangi obyek-obyek wisata pantai yang ada di Kabupaten Sukamara sangat tinggi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Hal itu terjadi karena selama ini masyarakat sangat membutuhkan hiburan mengingat sejak beberapa bulan ini hanya tinggal di rumah untuk memutus Penyebaran Covid-19.

“Jadi masyarakat membutuhkan represing dilokasi-lokasi wisata untuk menghilangkan kejenuhan selama ini karena terus berada di rumah,” kata Ahmad Zunani, Rabu (24/6/2020).

Dengan dibukanya lokasi wisata di Kabupaten Sukamara, penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan salah satunya adalah pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki lokasi wisata selain itu pemasangan tempat cuci tangan juga menjadi hal yang penting di lokasi wisata.

BACA JUGA:   Polisi Bekuk Pemuda Pelaku Penipuan di Sosial Media, Aksinya hingga Mancanegara

“Lalu pakai masker dan jaga jarak jika ada pengunjung yang saat diperiksa suhu tubuhnya melebihi batas yang sudah ditentukan maka tidak boleh memasuki lokasi,” tukas Ahmadi Zunani. (enn/beritasampit.co.id)