Bupati Lamandau Minta Pengurus LPTQ 2020-2024 Tentukan Sasaran yang Jelas

WAWANCARA : ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat diwawancara awak media di depan gedung aula LPTQ Lamandau seusai acara pelantikan Pengurus LPTQ 2020-2024.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana percaya bahwa H Abdul Kohar mampu membuat loncatan ke arah yang lebih baik dalam memimpin Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Lamandau periode 2020-2024.

Dia pun menekankan, LPTQ adalah lembaga yang mulia. “Bukan Bupati jabatan yang paling mulia, LPTQ ini yang sungguh mulia. Karena mengurus kalam illahi.” ucapnya, Rabu 24 Juni 2020

Hendra menyampaikan, LPTQ Lamandau harus menentukan sasaran yang jelas pada saat rapat kerja. Lembaga ini harus paham soal tujuan utamanya.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Gelar Doa Lintas Agama untuk Pemilu Aman dan Damai

Ia menyarankan agar bangunan LPTQ Lamandau dimanfaatkan dengan maksimal. “Bangunan LPTQ ini yang besar ini harus dimanfaatkan, ya bikin program semisal jadikan rumah tahfiz qur’an.” ucapnya.

Selain itu, Hendra meminta LPTQ Lamandau bekerjasama dengan organisasi lainnya. Sehingga mempercepat akselerasi tujuan yang akan dicapai. “Semisal bekerjasama dengan Baznas. Baznas ada dukungan sosialnya, digandeng mereka.” Imbuhnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

Bekerjasama dengan organisasi lainnya, bisa menjadi solusi terhadap kendala klasik yakni anggaran. Artinya, LPTQ Lamandau tidak hanya melulu mengandalkan anggaran yang diberikan pemerintah.

“Tentu Pemkab akan memberikan anggaran. Namun juga harus mengatur porsi anggaran. Jangan juga hanya terpaku dengan anggaran yang dari pemerintah. Bekerjasama lah dengan organisasi lain, sehingga loncatannya dan akselerasinya dapat,” pungkanya. (Andre/beritasampit.co.id).