Cegah Radikal dan Anti Pancasila, Bhanbinkamtibmas Polsek Rakumpit Rangkul Warga

SOSIALISASI:Istimewa/BERITA SAMPIT - Bhanbinkamtibmas Polsek Rakumpit Rangkul Warga Binaan Antisipasi Kelompok Radikalisme dan Anti Pancasila

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya mengantisipasi masuknya kelompok Radikalisme dan Anti Pancasila, Polresta Palangka Raya menggiatkan patroli dan kunjungan kepada masyarakat di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Brigpol Firman Saputra. Bersama rekan-rekannya Firman menyambangi masyarakat di Kelurahan Panjehang, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 24 Juni 2020.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

Dalam kunjungannya, Firman menyampaikan kepada masyarakat agar waspada pada paham maupun kelompok Radikalisme dan Anti Pancasila, mengingat mereka tinggal pada kawasan perbatasan.

“Radikalisme dan Anti Pancasila merupakan hal yang sangat berbahaya dan dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang berpotensi pada munculnya kelompok-kelompok terorisme,” ungkap Firman.

Selain hal tersebut, ia juga mengingatkan agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak fisik saat beraktivitas, sesuai dengan anjuran protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19. (Hardi/Beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024