Gubernur Kalteng Pimpin Rapat dengan TAPD dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memimpin rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur, Palangka Raya, Rabu 24 Juni 2020.

Rapat ini digelar dalam rangka mengevaluasi kegiatan selama masa pandemi COVID-19 mulai dari penanganan COVID-19 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah, anggaran dan pendapatan daerah serta masalah Karhutla dan seputar persiapan Kalimantan Tengah menyambut implementasi Food Estate.

Dalam rapat tersebut, Gubernur menekankan hasil akhir dari semua upaya dan kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19 termasuk PSBB, adalah masyarakat yang hidup disiplin, patuh menerapkan protokol kesehatan (tidak berkumpul, memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, makan makanan sehat dan bergizi). “Jangan sampai dana yang dikeluarkan sia-sia,” tegasnya.

Terkait Food Estate, Gubernur bertekad menghimpun tenaga-tenaga sektor pertanian dari Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Gubernur mengajak para pejabat terkait agar terus meningkatkan kreativitas, menggunakan pengalaman hidup yang berharga dalam mengembangkan program kerjanya dan menjaga komitmen terhadap Kalimantan Tengah. “Mari kita saling mendoakan satu sama lain agar pengabdian kita di era pandemi ini kita tetap ikhlas dan tulus,” ajak Gubernur.

Tampak mengikuti rapat ini, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Asisten Bidang Pemerintahan Umum Lies Fahima, Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Prov. Kalteng Kaspinor, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Nuryakin, Kepala Bappedalitbang, Yuren S. Bahat, Kepala Biro Hukum Siring, Kepala Biro Administrasi Pembangunan HM. Istani, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayu Indriaty serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran, Darliansyah, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng ADM Ryan Tangkudung , Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Sri Suwanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Rivianus Syahril Tarigan. (Hardi/Beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Wagub Kalteng: Perguruan Tinggi sebagai Pusat Membangun SDM Berkualitas