Pengurus LPTQ Lamandau 2020-2024 Resmi Dikukuhkan Bupati, Ini Program Kerjanya

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat menyerahkan bendera LPTQ kepada Ketua Pengurus Baru LPTQ Lamandau, H Apdul Kohar di aula LPTQ.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengukuhkan Kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten berjuluk ‘Bumi Bahaum Bakuba’ masa bhakti 2020-2024, Rabu 24 Juni 2020.

Acara yang digelar sekira pukul 09.00 WIB di Aula LPTQ Lamandau itu juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamandau H Hamim.

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ Lamandau 2020-2024, H Abdul Kohar, memohon kepada seluruh masyarakat untuk mendukung LPTQ Lamandau. Setidaknya, kata dia, ada 2 program kerja yang menjadi fokus kepengurusan LPTQ Lamandau 2020-2024.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

Pertama, perbaikan prestasi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun tingkat Nasional. Kedua, menjadi lembaga yang mengarahkan masyarakat Lamandau untuk membudayakan Tilawah Qur’an.

Sebagai ketua terpilih, H Abdul Kohar juga meminta kepada seluruh pengurus LPTQ Lamandau masa bhakti 2020-2024 untuk selalu menjaga kekompakan. “Kita semua harus kerjasama dalam pengembangan. Tanpa kerjasama akan mustahil mencapai semua target program kerja kita nantinya,” ujar Kohar.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Gelar Doa Lintas Agama untuk Pemilu Aman dan Damai

Setelah pengukuhan, kata dia, LPTQ Lamandau segera melaksanakan rapat program kerja. Untuk tahun ini, program kerja bakal disesuaikan dengan Covid-19. Artinya, program kerja yang dilaksanakan LPTQ Lamandau bersentuhan dengan mendukung percepatan penanganan Covid-19.

“Tentu ini juga menjadi penting. Selain itu juga kami bakal segera melakukan penataan aset sehingga bisa digunakan dengan maksimal.” pukasnya. (Andre/beritasampit.co.id).