Perkuat Sinergitas, Polda Kalteng Gelar Kejuaraan Menembak Forkopimda Plus

IST/BERITA SAMPIT - Kejuaraan menembak Forkopimda Plus yang digelar Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, membuka kejuaraan menembak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) plus di lapangan tembak Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu 24 Juni 2020.

“Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tersebut bersifat fun game. Jadi disini bukan mencari pemenang tetapi sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas Polda Kalteng dengan Forkopimda,” ujar Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Guru SMA/SMK dan SLB Akan Didata Pemprov Kalteng

Dedi menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 ini Polda Kalteng dan Forkopimda berusaha mewujudkan kondusifitas di seluruh lapisan masyarakat. “Dengan bermodalkan kondusifitas ini diharapkan mampu meningkatkan produktifitas masyarakat dalam pembangunan nasional,” urainya.

Selain itu, lanjut Dedi, kejuaraan menembak yang saat ini dilakukan sekaligus untuk mengasah kemampuan menembak Forkopimda Kalteng. “Dengan seringnya berlatih akan mempengaruhi hasil tembakan yang dilakukan. Sehingga kesalahan menembak sasaran ketika di lapangan dapat diminimalisir secara maksimal,” tuturnya.

BACA JUGA:   Jelang Pendaftaran, Kantor KPU dan Bawaslu Dijaga Polisi

Dari hasil perlombaan menembak Forkopimda plus Kalteng ini, Kapolda Kalteng berhasil menjadi sang jawara diikuti oleh Kepala BNN Provinsi Kalteng dan Ketua Perbakin Provinsi Kalteng.

Sementara itu, perlombaan antar pejabat utama, Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, bertengger sebagai juara pertama disusul Dirreskrimsus dan Dirpolairud Polda Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).