Polresta Palangka Raya Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi

CENDERAMATA: Istimewa/BERITA SAMPIT - penyerahan cinderamata sebagai bentuk terjalinnya koordinasi dan sinergitas

PALANGKA RAYA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya terus berupaya menjaga kondisi kamtibmas di tengah wabah Covid-19 saat ini. Salah satunya dengan meningkatkan sinergitas antar instansi pada wilayahnya.

Hal itu dilakukan langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, bersama jajarannya, menyambangi Rutan Klas IIA Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5, Rabu 24 Juni 2020.

Kepala Rutan Klas IIA Kota Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri, bersama petugas rutan lainnya menyambut dengan hangat kegiatan sambang rombongan tersebut.

BACA JUGA:   Dua Sekolah di Palangka Raya Gelar Simulasi PTM Terbatas

Dalam kunjungannya, Kapolreta membahas tentang kondisi keamanan dan ketertiban di rutan tersebut, mengingat banyaknya jumlah warga binaan yang berada di sana selama dalam proses penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan pada sidang pengadilan.

“Untuk menjaga kondisi keamanan rutan, kita harus meningkatkan kerjasama dan sinergitas, ditambah lagi dengan diterapkannya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 saat ini,” kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Setelah membahas hal tersebut, dirinya menyatakan akan mengerahkan anggota untuk melakukan patroli secara rutin untuk membantu para petugas rutan yang sedang bertugas jaga.

BACA JUGA:   Ivo Optimis Ekonomi Kreatif Kalteng Bisa Bangkit

“Selain kegiatan patroli, kami bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 akan merencanakan membantu melakukan rapid test saat dilakukannya pelimpahan tersangka kasus pidana dari Rutan kepada Lapas,” pungkasnya.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan peninjauan kondisi kantor dan ruang tahanan, serta penyerahan cinderamata sebagai bentuk terjalinnya koordinasi dan sinergitas antar kedua instansi tersebut. (Hardi/Beritasampit.co.id)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!