Sugianto-Agustiar Bantu Korban Kebakaran

KALTENG BERKAH - ARIS/BERITA SAMPIT – Penyerahan secara simbolis bantuan dari pribadi H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran kepada korban kebakaran di Pondok Pesantren Man’bau Darussalam Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Musibah kebakaran yang melanda warga di Jalan Mendawai I, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada Senin, 22 Juni 2020 kemarin mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan terutama tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah yang ada.

Seperti yang diperlihatkan oleh H Agustiar Sabran, Anggota Komisi III DPR RI asal Kalimantan Tengah. Melalui gerakan Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Milenial Agustiar Sabran, dirinya langsung bergerak membantu masyarakat disana.

“Kami prihatin atas kondisi saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini. Untuk itu, saya bersama relawan muda sugianto sabran dan relawan milenial agustiar sabran, turut serta membantu meringankan beban yang ada,” ujar H Agustiar Sabran pada Rabu, 24 Juni 2020 pagi.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Bahas Infrastruktur Pendukung Food Estate

Dirinya menambahkan jika bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan pribadi yang berasal dari gaji, tunjangan dan uang rumah tangga Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran senilai 9 miliar rupiah. Dan 4 miliar lainnya yang berasal dari dirinya selaku Anggota DPR RI.

“Ini merupakan bagian dari program 100 ribu paket sembako gratis untuk masyarakat Kalimantan Tengah. Program yang kami gagas bersama Pak Sugianto Sabran untuk membantu masyarakat, bukan hanya yang terdampak covid-19 tapi juga masyarakat yang mengalami musibah,” tambahnya.

Diketahui isi paket sembako yang dibagikan adalah beras sebanyak 1 ton dalam kemasan 5 kg, minyak goreng 5 liter, mie instan, wedang uwuh, vitamin dan masker.

BACA JUGA:   Satpol PP Kalteng Ikut Amankan Jalanya Aksi Damai Mahasiswa

Bantuan yang diberikan itu pun langsung diserahkan kepada Pondok Pesantren Man’bau Darussalam. “Terima Kasih tak terhingga kepada bapak H Sugianto Sabran atas bantuan dan rasa empati kepada yayasan pondok pesantren Man’bau Darusallam,” ucap Shaleh, Wakil Ketua Pondok Pesantren Man’bau Darussalam.

Pihaknya juga berharap agar H Sugianto Sabran bersama H Agustiar Sabran selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban dan menjalankan amanah yang diberikan. “Semoga bapak H Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng selalu sehat dan sukses dalam mengemban amanah,“ tutupnya.
(Aris/beritasampit.co.id)