Tenaga Kerja Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kalteng Dapat Bantuan Balasa

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan Balasa kepada Tenaga Kerja Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Taladjan menyerahkan Bantuan Lauk Pauk Siap Saji (Balasa) kepada Tenaga Kerja Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang terdampak Covid-19, Rabu 24 Juni 2020 di UPT Taman Budaya Kalteng. Bantuan itu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Pemberian bantuan Balasa diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang diwakili oleh Deputi Bidang Destinasi Kementerian Pariwisata Dr Wawan Gunawan secara simbolis bagi 399 orang di Kota Palangka Raya, 27 orang di Kabupaten Kotawaringin Barat, 149 orang di Kabupaten Barito Selatan, 12 orang di Kabupaten Barito Timur, 2 orang di Kabupaten Kotawaringin Timur, 57 orang di Kabupaten Murung Raya, 76 orang di Kabupaten Pulang Pisau, 30 orang di Kabupaten Katingan, 40 orang di Kabupaten Seruyan dan 13 orang di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Simak! Hal Penting Untuk Kemajuan Masyarakat Adat Dayak

Sementara itu, berdasarkan laporan dan data dari BPS, terjadi penurunan jumlah wisatawan sejak Maret 2020 dan terus menurun sejalan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberbagai wilayah Kalteng. Dengan adanya kondisi seperti ini, seluruh asosiasi yang terkait diharapkan dapat saling bergotong-royong serta saling memberikan semangat satu sama lainya.

Guntur Taladjan, menyampaikan bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng telah menyusun protokol normal baru pariwisata dan ekonomi kreatif dan masih dalam tahap harmonisasi dengan Kementerian Kesehatan.

BACA JUGA:   Polisi Rutin Patroli Cegah Balapan Liar

“Saya kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang selalu didengungkan oleh pemerintah dan berharap agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Pemerintah Provinsi Kalteng diapresiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI atas komitmen terkait dengan kebijakan untuk mendukung sektor pariwisata sejalan dengan konsep dari Pemerintah Pusat sebagaimana komitmen Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan bisnis pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan dalam membangun kemajuan bangsa ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalteng, serta Perwakilan Penerima Balasa kabupaten/kota di Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).