253 Rumah Warga  di 7 Desa Terendam Banjir di Kobar

BANJIR:Ist/BS - Sejumlah rumah di kelurahan Pangkut, Kec Aruta yang terendam banjir

PANGKALAN BUN – Curah hujan yang hampir setiap hari mengguyur, mengakibatkan 253 rumah warga di 7 Desa di Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terendam banjir.

Camat Aruta M Nursyah Ikhsan, Rabu malam, 24 Juni 2020 saat dikonfirmasi membenarkan di wilayahnya ada 7 Desa terendam banjir. “Yang terendam banjir 6 desa dan 1 kelurahan, ketinggian air sekitar 1 meteran. Tadi sore sudah kami laporkan ke Bupati,” kata Camat.

BACA JUGA:   Inilah 3 Nama Calleg Dari Demokrat Terpilih Yang Akan Melenggang Masuk Gedung DPRD

Akibatnya kata M Nursyah, sejumlah rumah warga terendam air. Berikut daftar wilayah yang terendam air: Desa Panahan 49 rumah, Desa Pandau 2 rumah, Desa Kerabu 65 rumah, Desa Gandis 53 rumah, Desa Sukarame, 6 rumah, Desa Sambi 34 rumah, dan satu Kelurahan Pangkut RT.01 , terendam banjir 48 rumah sehingga totalnya 253 rumah.

“Untuk Desa Kerabu, tinggi air sudah ada mencapai diatas lutut kaki orang dewasa, dan sebagian penduduk sudah dievakuasi oleh tim kecamatan ke dataran yang lebih tinggi,” ujar Camat .

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Sudah ada informasi, besok Kamis 25 Juni 2020, Bupati telah memerintahkan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, akan monitoring ke lokasi banjir sekaligus membawa bantuan logistik untuk korban banjir,” pungkas Camat melalui telephon selulernya, kepada beritasampit.co.id. (man/beritasampit.co.id).