Ahmad Yani: Pilkada Baik Tergantung Masyarakat

Ahmad Yani

SAMPIT – Suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 9 Desember 2020, tidak lepas dari peran serta masyarakat. Peran serta masyarakat juga dapat menjadikan Pilkada jujur serta bermartabat dan melahirkan pemimpin yang benar-benar membangun daerah.

“Kita semua pasti mengharapkan Pilkada yang jujur dan bermartabat, semua itu bisa dilakukan bila mana semua pihak perduli akan kejujuran,” sebut Ketua DPC PDI Perjuangan, Ahmad Yani, Kamis 25 Juni 2020.

Peran masyarakat juga menurut Ahmad Yani sangat diharapkan untuk mengawasi jalanya Pilkada supaya tidak terjadi kecurangan. Bila ada kecurangan masyarakat harus berani melaporkan kepada pihak yang punya otoritas dalam melakukan penindakan.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Diundang di Acara Yasinan

Dicontohkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan yang pernah juga menjabat sebagai anggota DPRD Kotim itu misalkan ada yang bermain money politic untuk memih calon tertentu melalui tim suksesnya dipersilahkan mengambil uang tersebut sebagai barang bukti.

”Kalau menemukan hal demikian diharapkan langsung saja melaporkan kepada pihak Panwaslu maupun Kepolisian agar adanya penindakan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” jelas pria yang akrab disapa Yani ini.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Gencar Sosialisasi Pencegehan Karhutla

Ketua partai berlogo banteng moncong putih ini juga mengungkapkan dalam Pilkada kali ini menjadi pesta demokrasi damai, tidak menjadikan isu politik sebagai isu-isu yang bertentangan dengan ketentuan undang-undang sehingga bisa menjadikan situasi tidak kondosif. “Yang namanya pesta itu, kita sambut dengan suka cita dan penuh kabahagian,” pesan Ahmad Yani.
(im/beritasampit.co.id)